Rabu, 11 November 2015

Keterkaitan Film "The God Must Be Crazy" dengan Ilmu Budaya Dasar

Di Postingan sebelumnya saya sudah membahas resensi film “The God Must Be Crazy”.  Film “The God Must Be Crazy” erat kaitannya dengan ilmu budaya dasar.Kali ini saya akan mengaitkan film ini dengan materi manusia dan cinta kasih.
Film “The God Must Be Crazy” memberikan banyak unsur positif didalamnya. Kita dapat mengambil nilai moral dalam film ini salah satunya adalah cinta kasih terhadap sesama. Seperti yang sudah kita tau dari postingan saya sebelumnya, suku Bushmen tak mengenal kejahatan, keburukan. Mereka juga tak mengenal kemarahan,cemburu, dan kekerasan. Mereka hanyalah tahu tentang kelembutan. Mereka tidak pernah memarahi anak-anak mereka dan berbicara kasar. Oleh sebab itu perilaku anak-anak suku Bushmen sangat baik.Mereka percaya bahwa hanya ada dewa yang baik di bumi ini. Bahkan ular berbisa pun dianggap baik. Ketika mendapatkan hewan buruan suku Bushmen juga meminta maaf kepada hewan buruannya itu.

Suku Bushmen dalam film ini mengajarkan kita tentang kasih sayang terhadap sesame dan tak menyakiti satu sama lain. Sekian postingan saya kali ini semoga memberikan manfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar